Digichain Teknologi Cryptocurrency Wallet Masa Depan

Pada jaman teknologi seperti sekarang ini banyak sekali hal baru yang bisa kita temukan. Umumnya, berbagai hal baru tersebut mampu memberikan kemudahan kepada masyarakat secara umum. Teknologi-teknologi yang ada dibuat untuk bisa memberikan banyak manfaat.

Salah satu perkembangan teknologi yang saat ini kita rasakan adalah dengan adanya dunia cryptocurrency atau mata uang digital. Perkembangan teknologi dalam melakukan transaksi mata uang digital ini juga maju pesat, seperti sekarang ini yan kenal sudah ada yang namanya crypto wallet.

Apa itu crypto wallet? crypto wallet atau dompet kripto merupakan sebuah program perangkat lunak. Di mana, bisa dikatakan sebagai kunci untuk mengirim atau menerima berbagai token cryptocurrency dalam jaringan blockchain. Nantinya, dompet ini memperbolehkan para pengguna untuk melihat jumlah uang crypto yang dimiliki.

Salah satu teknologi crypto wallet yang sekarang ini sedang berkembang adalah Digichain Crypto Wallet. Pada dasarnya, Digichain adalah platform Exchange Crypto multi aset yang menyediakan berbagai macam mata uang kripto (crypto). Saat ini Digichain Exchange menyediakan berbagai jenis cryptocurrency yang dapat di beli oleh masyarakat, seperti Bitcoin (BTC), dan altcoin seperti Etherum (ETH), Dogecoin (Doge) dan seterusnya, jadi kita bisa menyimpan dan melakukan transaksi jual beli dengan aman di Digichain Wallet.

Tak hanya itu Digichain juga meluncurkan coin atau tokennya sendiri yaitu Digichain Coin atau biasa di sebut Binance Killer. Digichain mempunyai project masa depan Cryptocurrency yang akan memudahkan pada trader dalam melakukan transaksi, berikut ulasan project dari Digichain yang akan kita bahas :

Digichain Wallet

Seperti yang telah kita bahas di atas, Digichain Wallet di kembangkan untuk memudahkan para trader menyimpan assest secara aman dan mudah. Bahkan kita bisa menambahkan aset yang belum terdaftar pada sistem Digichain di Digichain Wallet miliki kita.

Digichain Wallet mudah digunakan karena telah menggunakan teknologi terbaru, tampilan UI dan UX nya juga sangat familiar sehingga bisa di gunakan oleh semua kalangan.

Kita akan mendapatkan kemudahan untuk menganalisa dengan sistem Live Chart yang real time dari Digichain, kita juga akan mengetahui grafik naik atau turunnya pasar untuk suatu coin atau token.

Digichain Coin

Pembahasan di atas kita sudah bahas sedikit tentang Digichain Coin. Ya, Digichain Coin adalah the next binance yang bisa kita perjual belikan seperti coin crypto lainnya.

Digichain Coin sudah mulai diperjual belikan secara privasi dari tanggal 20 Oktober 2021 sampai 10 November 2021, dan akan dilakukan pre sale mulai dari tanggal 25 – 30 Desember 2021, dan akan dijual secara bebas pada tanggal 1 Januari 2022 di pasar.

Digichain Decentralize Exchange (Digidex)

Apa itu Digidex (Decentralized Exchange)?

Digidex (Digital Decentralized exchange) adalah bursa peer-to-peer (P2P) yang menghubungkan pembeli dan penjual aset kripto. Berbeda dengan centralized exchange (CEX), platform terdesentralisasi adalah non-custodial, yang berarti pengguna tetap mengendalikan private key mereka saat bertransaksi melalui platform DEX.

Dengan tidak adanya otoritas pusat, DEX menggunakan smart contract yang dijalankan sendiri dalam kondisi yang ditentukan dan mencatat setiap transaksi ke blockchain. Transaksi tanpa adanya otoritas pusat dengan tingkat keamanan tinggi ini dapat mewakili segmen pasar aset kripto yang semakin cepat.

Namun, tidak semua DEX menggunakan infrastruktur dasar yang sama. Sementara beberapa mempertahankan model order book konvensional, yang lain menggunakan protokol likuiditas.

Selain protokol pertukaran dan likuiditas, developer juga sedang membangun alat agregasi baru untuk mengatasi likuiditas tidak lancar yang seringkali terjadi pada decentralized exchange.