Rahasia Berjualan Di Instagram, ini akan menguak bagaimana caranya berjualan di instagram. perhatikan baik-baik yah!
Instagram menjadi raksasa sosial media yang digandrungi pebisnis UMKM maupun perusahaan-perusahaan besar.
Belum percaya tentang fakta ini, Coba kalian Buka Instagram kalian dan lihat kiriman dari orang-orang di Instagram. kalian bisa scrolling di sana, dan pasti akan mendapatkan sebuah iklan yang ada di Instagram. kalian bisa melihat contohnya di bawah ini
Contoh di atas adalah bagaimana iklan berjalan di Instagram, untuk mengetahui bagaimana cara mendaftarkan iklan di Instagram kalian bisa langsung berkonsultasi dengan tim dari winstarlink media.
Kalian tahu fakta menarik lainnya tentang program ini, hampir 50% iklan yang ada di Instagram oleh produk-produk ternama, hal ini tidak mengherankan karena perusahaan raksasa itu juga sedang mencari uang membangun dan membesarkan.
Menggunakan iklan di Instagram pada dasarnya terbayar, namun Jika kamu ingin berjualan di Instagram cara yang natural dan tidak menggunakan iklan kemungkinan besarnya untuk sukses, terbuka lebar sebenarnya.
Dengan tidak membuang uang untuk iklan bisa berjualan dan memasarkan produk kita di Instagram.
Kita bisa membuat akun bisnis di Instagram, Mengapa produk kita memberikan caption memberikan hastag dan tentu saja memberikan informasi terkait produk yang kita upload tersebut.
Selain mengupload produk Kita juga harus menjaring followers Instagram, karena dari follow inilah penjualan akan berjalan.
Masih bingung bagaimana caranya berjualan Instagram, berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa sukses berjualan di Instagram :
1. Beritahu orang-orang di Instagram bahwa kamu adalah Seorang pebisnis.
Daftar Isi
Seberapa bagus yang kamu jual seberapa murah produk yang kami jual dan seberapa Produk yang kamu punya, tidak akan ada artinya jika orang-orang tidak mengetahui bahwa kamu adalah seorang pembisnis.
Jadi mari biarkan mereka tahu bahwa Kamu adalah seorang pebisnis, tangan sering mengupdate Instagram dengan caption-caption dan foto-foto yang menunjukkan bahwa kita adalah Seorang pebisnis, kamu bisa melihat gambarnya di bawah ini.
2. Berikan informasi tambahan di bagian biodata.
Informasi tambahan ini bisa berupa call to action, nomor whatsApp kita, kita atau website kita. agar pelanggan kita dapat mempercayai kita dengan penuh.
Ini juga cara membuat pelanggan kita menjadi lebih dekat mudah untuk bertransaksi. Untuk contoh biodatanya kalian bisa melihat contohnya di bawah ini.
3. Upload produk dengan teratur.
Seperti yang saya sampaikan pada poin pertama, untuk membuktikan kita sebagai pebisnis kita harus rajin-rajin menunjukkan bukti bahwa kita Seorang pebisnis, salah satunya dengan mengupload kontak kita Instagram.
Sangatlah penting untuk membangun galeri produk di Instagram, airnya akan membuat pelanggan kita dapat memilih dan melihat produk yang kita miliki.
Perlu diingat, pastikan bahwa kita foto yang tanpa proses edit yang berlebihan, karena ini merusak Fokus dari pelanggan kita.
Usahakan foto produk dibuat secara natural, dan ditambahkan sedikit variasi di dalam fotonya.
Hal yang menarik yang harus kita ketahui adalah, mengupload produk ke Instagram akan meningkatkan 30% lebih anjing enggament. di mana hal itu sangat dibutuhkan proses berjualan di Instagram.
Pastikan juga caption yang kamu buat untuk produk yang kamu upload sangat lengkap, ini akan memberikan pelanggan kita informasi tentang produk kita, dan membuat pelanggan kita langsung pesan tanpa bertanya dua kali.
4. Jangkau lebih banyak pelanggan dengan menggunakan hashtag
Instagram, memiliki fasilitas jam berapa memberikan jangkauan luas produk yang kita punya, yaitu dengan menggunakan hashtag.
Sebelum menggunakan hastag, usahakan kamu sudah melakukan riset atau penelitian terlebih dahulu, jadi kamu tidak bisa salah menggunakan hashtag apalagi yang tidak relevan dengan produk yang kamu jual.
Untuk mengetahui lebih jauh Bagaimana cara menggunakan stik dan bagaimana cara menggunakan hashtag, kamu bisa berkonsultasi dengan tim Starling yang bisa kalian hubungi Disini.
5. Bekerjasama dengan influencer untuk memasarkan produk.
Untuk pilihan terakhir sebenarnya tidak terlalu disarankan, apalagi jika bisnis baru berjalan setengah bulan atau bahkan baru berjalan 1 minggu, karena akan membuang-buang ruang dan waktu kita.
Tapi jika bisnis kita sudah berkembang, dan sudah memiliki sendiri untuk bergerak di bidangnya masing-masing. menggunakan influencer sebagai daya jual kepada masyarakat yang ada di Instagram adalah hal yang menarik untuk dicoba.
Menggunakan influencer sebagai daya tarik, sebenarnya hanya menghasilkan 10% penjualan dari biaya yang kita keluarkan untuk menyewa influencer itu sendiri.
Ada pilihan menarik untuk dicoba selain menggunakan influencer, yaitu menggunakan iklan di Instagram, kita tinggal mengatur bagaimana bagusnya produk kita ketika difoto dan memberikan caption copywriting yang menjual. hal itu untuk membuat pelanggan dan membeli produk kita.
Iklan di Instagram sangat mudah untuk dibuat, tapi jika tidak ingin repot bisa menghubungi tim Ibrand untuk membangun iklan yang kalian inginkan.
Kesimpulan yang bisa kita ambil dari artikel diatas adalah, untuk membangun sebuah bisnis yang sukses kita harus punya dasar yang kuat.
Dasar yang saya maksud ini adalah kita harus memiliki ilmu untuk mengembangkan bisnis di Instagram, dasar ilmu ini bisa kita di mana saja.
Bisa dari buku, bisa dari internet atau bisa juga dengan berbagai ilmu dari orang lain.
Jangan pernah menyerah untuk berjuang, Karena untuk mencapai garis finish Kesuksesan kita harus benar-benar bergerak.