Dengan kemunculan Reels di Instagram, ini berarti munculnya peluang bagi Kamu para pelaku usaha entah itu product, company maupun sebagai personal untuk memanfaatkan Instagram Reels untuk keperluan branding-mu.
Instagram, sebagai salah satu dari top sosial media yang ada di dunia pada saat ini terus melakukan inovasi terhadap platform yang mereka miliki. Salah satunya adalah Reels yang digadang-gadang adalah bentuk improvisasi Instagram dari fenomena kemunculan platform hiburan: TikTok.
Kamu bisa menggunakan reels buat media promosi-mu, entah untuk keperluan personal branding maupun sebagai company. Reels saat ini bahkan mulai menggaet banyak user TikTok untuk pindah ke Instagram.
Berikut ini adalah berbagai cara untuk memaksimalkan fitur teranyar dari Instagram ini buat keperluan branding-mu.
Memanfaatkan Instagram Reels
Kamu bisa menggunakan jasa social media management buat mengelola sosial media yang Kamu miliki, sedangkan Kamu sendiri bisa mulai untuk berfokus pada pembuatan konten. Instagram reels memungkinkan kontenmu buat tampil di reels-explorer pengguna lain.
Ini artinya, reels juga sangat bagus untuk dimanfaatkan meskipun Kamu baru memulai dalam urusan branding usaha maupun personal-mu.
Semakin bagus konten Instagram Reels yang Kamu publikasikan, semakin besar peluang reels-mu buat mendapatkan engagement yang nantinya bakal membantu kontenmu untuk muncul di menu utama Instagram Explorer.
Engagement yang sangat amat berpengaruh pada konten Instagram Reels-mu adalah: Simpan, Like & Salin Link.
Banyaknya user yang melakukan interaksi pada parameter tersebut di atas bakal mendukung usahamu untuk memanfaatkan instagram reels buat keperluan branding yang sedang Kamu kerjakan.
Sejak rilis fitur ini untuk pengguna Instagram di Indonesia, Reels sudah sangat banyak diminati oleh user-user di Indonesia yang potensial untuk menjadi target pemasaran bisnis-mu.
Kamu bisa memulai konten Reels-mu dengan membuat video singkat dengan tema yang menarik seperti dengan membuat dan mengupload hasil remix, collaboration, AR, dan lain sebagainya.
Dalam penggunaannya, reels mungkin bisa Kamu maksimalkan dengan membuat konten berjenis Tutorial, Tips & Trik, Challenges, Vlog, DIY, Product Review, BTS (Behind The Scene), hingga Before and After.
Semua jenis konten itu bisa Kamu pilih dan tentukan sesuai dengan spesialisasi yang Kamu miliki.