Kelebihan Instagram Reels Untuk Personal Branding dan Bisnis

Kelebihan Instagram Reels Untuk Personal Branding dan Bisnis

Sebagai salah satu raksasa media sosial yang sedang naik daun dan memiliki record perkembangan yang baik, Instagram tentu saja memiliki strategi-strategi untuk memenangkan pasar yang dimainkannya. Yaitu, sosial media.

Jika Anda familiar dengan kegiatan personal branding di media sosial, tentu Anda paham bahwa Instagram adalah market yang sangat-amat potensial.

Seperti yang sudah diketahui, Instagram adalah platform sosial media yang juga telah diakuisisi oleh Facebook Inc. Yang di mana, Facebook adalah platform media sosial yang juga sempat menjadi hit di era sebelumnya.

Belakangan ini, dunia dihebohkan dengan adanya platform baru yang mengusung tema kesenangan dan hiburan berbasis video seperti TikTok, Likee hingga SnackVideo.

Melihat adanya potensi dalam format yang ditawarkan, Instagram pun memutuskan untuk membuat program serupa yang saat ini sudah bisa di akses baik melalui Instagram maupun Facebook.

Format publikasi tersebut saat ini disebut dan dikenal dengan Reels.

Bisa dikatakan, Reels bukanlah pertama kali Instagram membuat format publikasi video seperti ini. Tentu teman-teman mengetahui: IGTV.

Meskipun memiliki kemiripan pada format konten, ada perbedaan mendasar diantara kedua program ini. Yaitu durasi dan isi kontennya.

Durasi IGTV biasanya cukup panjang, hingga konten yang cocok berada di IGTV adalah pembahasan-pembahasan mendalam.

Sebaliknya, Reels membatasi durasi video untuk kontennya. Hal ini dikarenakan Reels memang menyasar target: anak muda, hiburan.

Disamping itu, Anda juga bisa memanfaatkan Reels sebagai tempat untuk mempromosikan produk yang Anda tawarkan.

Pengguna Instagram di Indonesia sudah bisa menggunakan Reels sejak Juni tahun 2021, masih tergolong baru dan merupakan market yang sangat amat potensial.

Salah satu kelebihan menonjol pada Reels dibandingkan dengan pendahulunya: TikTok, adalah terkait dengan fitur yang ditawarkan.

Reels memenangkan persaingan karena interaksinya dengan sosial media tempatnya dionline-kan, Instagram.

Selain itu, Reels juga didukung dengan beragam fitur unik seperti musik, filter hingga AR.

Ini adalah sebuah potensi yang sangat-amat perlu untuk dimanfaatkan oleh siapa saja menggunakannya.

Anda bisa memanfaatkan jasa social media management yang Kami tawarkan, jadi Anda hanya perlu untuk membuat konten yang harus Anda sajikan dan Kami yang akan mengurus teknis-teknis lainnya.