Kelebihan Menggunakan IGTV Untuk Personal Branding

Kelebihan Menggunakan IGTV Untuk Personal Branding

Sebagai salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di dunia, Instagram selalu memberikan yang terbaik dalam platform yang dimilikinya. Salah satunya adalah dengan menambahkan berbagai fitur dalam platform itu seperti Reel, Shops hingga IGTV. Pada artikel kali ini, Kita bakal membahas tentang kelebihan menggunakan IGTV untuk melakukan personal branding secara efektif.

Tidak hanya untuk personal branding, IGTV juga sebenarnya bisa dimanfaatkan untuk pemasaran produk. Kamu bisa menggunakan jasa social media management untuk mengelola akun sosial media yang Kamu miliki, dengan begitu Kamu bakal lebih tenang dalam membuat konten-konten baru.

Berikut ini, adalah beberapa kelebihan yang bisa Kamu dapatkan dari menggunakan IGTV jika digunakan untuk keperluan personal branding. So, let’s figured it out!

Kelebihan Menggunakan IGTV

Beragam kelebihan IGTV akan Kami uraikan di sini, karena selain IGTV sudah cukup populer dan menjadi platform yang diandalkan dalam membuat konten dengan durasi yang panjang di Instagram, IGTV dapat menjadi ruang untukmu buat memperkenalkan persoanlitas yang Kamu miliki.

Dengan durasi yang lebih panjang, Kamu bisa lebih leluasa buat membranding diri-mu dengan cara-cara yang persasif sehingga dapat menambah trust pengguna lainnya kepada dirimu. Memanfaatkan durasi yang panjang ini juga sangat bagus buat melatih kemampuanmu dalam menyampaikan narasi.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan cross promotion melalui video IGTV yang Anda bagikan. Anda bisa mempromosikan produk yang Anda miliki, event yang Anda selenggarakan hingga situs web dan channel YouTube yang Anda kelola. Dengan begitulah, penggunaan IGTV-mu menjadi lebih efektif.

– – – – – – – – – –

Selain itu, Anda juga bisa mengikiti beberapa panduan berikut ini buat menciptakan konten di IGTV. Cara-cara sederhana berikut ini dapat Anda ikuti untuk membuat konten IGTV yang lebih berkesan dan bernilai.

Buatlah Thumbnail

People judge a book by it’s cover, meskipun terdengar klisye, tapi itulah yang benar-benar terjadi. Benar-benar, seseorang benar-benar menilai sesuatu dari cover, dari yang terlihat. Maka dari itu, buatlah konten IGTV dengan tampilan thumbnail yang baik.

Buat Judul yang Clickable

Ya, saya tau. Semua title itu clickable, tentu aja. Apalagi di platform IGTV milik Instagram, tentu saja itu berupa link yang dapat di klik. Tetapi maksud clickable di sini adalah pemilihan judul yang tepat.

Biasanya, ini dikatikan dengan pemilihan judul yang mengundang klik. Namun tentu saja bukan click-bait.

Gunakan Hastag

Seperti yang sudah diketahui, penggunaan hastag pada postinganmu bakal membuat postingan yang Kamu bagikan mudah ditemukan melalui kombinasi hashtag yang Kamu buat untuk postinganmu.

Dengan menggunakan hastag, konten IGTV-mu bakal lebih mudah ditemukan oleh orang lain. Apalagi jika konten yang Kamu buat memiliki keunikan dan keunggulannya tersendiri.