Pengertian dan Manfaatnya Google Adword Untuk Bisnis

manfaat menggunakan google adwordsBerbicara mengenai Produk Google, seperti Google Adsense dan yang lainnya.
pasti tidak akan lengkap deh kalau tidak kenal dengan salah satu produk Google yang sangat terkenal yaitu Adwords.

Walaupun sama-sama merupakan produk dari Google, Adwords dan Adsense memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda, berikut dibawah ini adalah perbedaanya :

Google Adsense :

Adsense adalah sebuah program atau layanan dari Google memberikan peluang untuk kita yang mendaftar ke adsense akan mendapatkan uang.

Cara mendapatkan uang dari google adsense ini adalah dengan menampilkan iklan di blog kits, dengan menggunakan Adsense kita akan dapat menampilkan iklan relevan agar sesuai dengan situs kita.Google adsense akan mendapatkan uang juga dari jasa kita menampilkan iklan di blog kita.

Nah dengan begitu kita dan google saling menguntungkan, itulah yang disebut dengan simbiosis mutualisme.

Google Adwords

Google Adwords adalah program / layanan dari Google yang memberikan kita peluang untuk mengiklankan produk / jasa kita di internet atau lebih tepatnya di Google. Manfaat dari Google Adwords ini akan membuat usaha kita lebih mudah dicari di internet.

Buat kalian yang pernah jalan-jalan ke internet dan mengunjungi blog/website mungkin kalian biasa melihat iklan-iklan yang berada di bagian : side bar, atas, dan bawah halaman google.

Manfaat atau Keuntungan Menggunakan Google AdWords

Manfaat yang lebih jelas akan saya jelaskan dibawah ini, karena masih banyak manfaat dari Google Adword sebagai berikut:

1. Trafik akan lebih cepat naik dan tertarget

Adword akan mampu memberikan peningkatan karena iklan yang kita pasang di Adwords akan tampil diseluruh blog/website yang terdaftar bermitra dengan Google.

Google Adword pada prosesnya menarik pengunjung menggunakan perhitungan PPC (Pay Per Click) dimana nantinya akan di konversikan ke pengunjung harga klikknya.

Sebagai contohnya, jika kita beriklan dengan :

  • Uang 50 ribu rupiah/ hari
  • Tarif Klik Seribu Rupiah per klik

Maka kita akan mendapatkan klik 50 per pengunjung dari 50 ribu di bagi seribu.

2. Mendapatkan pengunjung sesuai dengan yang ditarget bisnis Anda

Dengan menggunakan Adword kita akan bisa mendapatkan pengunjung tertarget, Adword akan memberikan kita kesempatan untuk menarget orang yang sesuai dengan bisnis kita.

Sebagai contoh, jika kita memiliki usaha travel. maka kita bisa membidik target usaha kita dengan kata kunci “Travel murah di cirebon” dengan begitu pengunjung yang datang ke website kita adalah pengunjung yang mencari keyword “Travel murah di cirebon” dengan begitu kemungkinan besar pengunjung itu memesan jasa travel kita sangat besar.

3. Reputasi website meningkat sesuai SEO

Reputasi Website kita akan naik di pencarian google, Optimasi SEO yang kita lakukan dengan menarget kata kunci yang sudah kita tentukan sebelumnya.

Jadi beriklan di Adword bisa meningkatkan reputasi website kita dan tidak akan merusak SEO saat kita memasang iklan di Adword.

4. Omset penjualan meningkat

Penjualan akan meningkat dengan menggunakan iklan di adword, penjualan ini berhasil karena iklan kita yang tersebar luas di internet, tapi sebelum itu pastikan komposisi iklan yang lengkap karena itu akan lebih menarik perhatian pengunjung untuk membeli produk / jasa kita.

Oke setelah kita mengetaui Adword, berminat untuk memasang Iklan disana?
Yuk langsung konsultasikan dengan team dari Ibrand Media, karena Ibrand Media adalah agency yang tidak hanya bergerak dibidang :

Iklan tapi juga siap hadir sebagai mitra kamu dalam memenuhi kebutuhan digital yang kamu butuhkan untuk pengembangan bisnis yang kamu punya.

Ibrand media siap hadir untuk menjadi Anda guna memberikan solusi paling tepat untuk bisnis Anda saat ini.