Overview

Berdasarkan laporan Hootsuite tahun 2017 Indonesia adalah negara dengan pertumbuhan tercepat dalam kaitannya dengan jumlah pengguna internet saat ini dibandingkan dengan 2016. Indonesia hampir 3 kali lipat dari rata-rata global dengan pertumbuhan 51% pertahun.

Banyak hal yang perlu dilakukan supaya akun yang biasa saja menjadi akun yang luar biasa dan mempunyai dampak terhadap peningkatan bisnisnya. Butuh upaya cukup intens dan banyaknya hal yang perlu dilakukan untuk bisa mencapai tahap itu.

Untuk mencapai kesuksesan dalam menggunakan social media untuk bisnis perlu keahlian khusus mulai dari hal teknis hingga strategi. Dalam memasarkan produk/jasa Anda di media social harus mempunyai strategi yang tepat. Salah satu strategi yang kami gunakan adalah dengan “Social Success Cycle”. Kami menggunakan berbagai strategi terkini untuk membantu bisnis Anda ke arah yang lebih baik.

  • Social Listening

Dalam tahapan ini, akun social media harus dipantau dan menanggapi masalah yang dihadapi oleh audiens serta mengelola reputasi di social media.

 

Disini juga perlu mengamati target audiens dan mencari solusi untuk permasalahan yang mereka hadapi. Social listening juga menjadi ukuran bahwa sebuah perusahaan memiliki sistem feedback yang baik. Goal dari social listening adalah: meningkatkan retention, mengurangi refund, mengidentifikasi kesenjangan produk dan konten.

  • Social Influencing

Social influencing dimulai dengan membangun otoritas di social media dengan menyebarkan konten-konten yang bermanfaat kepada audiens. Content marketing yang berkualitas akan mempengaruhi target audiens.

Di social influencing inilah tim professional kami mengambil tindakan dengan menyebarkan konten yang bermakna, namun juga berkaitan dengan kebutuhan audiens.

 

  • Social Networking

Social networking bermakna membangun relasi di social media. Salah satu cara untuk membangun reputasi ialah menjalin hubungan dengan influencer. Ini juga merupakan salah satu kunci untuk membangun brand dan audiens.

 

Bermitra dan berkolaborasi dengan orang lain agar konten dapat dijangkau secara lebih luas. Tujuan yang ingin dicapai dari social netwoking adalah mendapatkan mention dari media dan mengembangkan strategi partnership.

 

  • Social Selling

Ditahapan ini, barulah bisa melakukan penawaran. Social selling merupakan tahapan terakhir dalam social success cycle. Tahapan ini menghasilkan potensi penjualan dari pelanggan dan calon pelanggan melalui media social.

Dalam melakukan penawaran, disini harus memastikan bahwa sudah melakukan penawaran yang benar kepada orang yang tepat pada waktu yang tepat pula. Tujuan yang ingin dicapai dari social selling adalah menghasilkan leads, akuisisi customer, cross sell/upsell, serta meningkatkan jumlah pembeli.

 

Bagaimana strategi yang kami lakukan?

Kami mengembangkan konten eksklusif dan membangun hubungan emosional dengan audiens. Setiap proyek memiliki tim ahli di SMM.

78% lebih kesuksesan marketing di social media ditentukan oleh sebuah konten. Konten tidak hanya sekedar keren atau eksklusif, tapi harus tepat sasaran berdasarkan level group dari target audiens. Berdasarkan Sales Funnel, ada 3 level group target audiens yang harus diperhatikan agar konten yang dibuat efektif dan tepat sasaran. Yaitu: Cold, Warm dan Hot. Adapaun kontennya yaitu: TOFU, MOFU dan BOFU.

Oleh karena itu, salah satu strategi campaign kami di social media sangat memperhatikan hal ini. Mulai dari proses awal campaign hingga akhir secara detail.

 

Facebook dan Instagram Ads yang kami lakukan

Setiap akun itu unik. Dari itu, strategi yang digunakan juga berbeda-beda. Untuk hasil yang lebih maksimal kami melakukan kombinasi antara organik dan non organik (ads). Kami tidak hanya sekedar mengelola dan beriklan, tapi terus berupaya untuk memberikan solusi, mengoptimalkan dan membangun ekosistem digital dari berbagai aspek social media marketing bisnis Anda.

 

Teknik Facebook dan Instagram Ads:

  • Objective campaign: Brand awareness, Engagement, Web Traffic, Messages, Video views dan Conversions
  • Target Audience: Precise interest targeting, custom audience dan lookalike audience
  • Strategi mematangkan pixel
  • Costum conversion
  • Strategi retargeting
  • Strategi scale up audience dan budget

 

Keuntungan Untuk Bisnis Anda

  • Meningkatkan brand awareness

Dukungan untuk pembentukan citra sebuah bisnis atau merek menggunakan kemampuan jaringan social media.

  • Feedback

Social Media Optimization memungkinkan Anda untuk mendapatkan umpan balik dari pelanggan atau calon pelanggan potensial serta untuk meningkatkan kualitas produk atau layanan Anda.

  • Meningkatkan loyalitas pelanggan

Pembentukan kepercayaan dan ikatan emosional pelanggan pada brand, produk dan perusahaan melalui interaksi dalam social media.

  • Basis pelanggan potensial

Social Media Optimization memungkinkan Anda membangun basis pelanggan potensial untuk konversi lebih lanjut menjadi pelanggan.

Keunggulan Sosial Media Management Kami

  • Menghemat Waktu & Biaya

Anda bagaikan memiliki staf ahli dengan biaya yang lebih hemat dibanding memperkerjakan staf sendiri. Menghemat waktu tanpa harus mengurus sendiri social media.

  • Menargetkan Audience dengan Tepat

Tim kami selalu melakukan analisa usaha dan target audience untuk menghasilkan strategi sosial media yang tepat sasaran.

  • Terbangun Interaksi dengan Klien

Media sosial dapat membangun interaksi yang baik dengan followers secara kosisten. Hal ini dapat meningkatkan visibilitas dan loyalitas terhadap produk /merek Anda.

  • Ditangani oleh Tim Kreatif yang Berpengalaman

Kami siap dengan berbagai strategi kreatif dan tools yang diperlukan untuk menghasilkan kampanye social media yang berhasil.

  • Monitoring dan Analisis

Sistem monitoring dan analisa menjadi salah satu kekuatan utama dalam layanan kami. Evaluasi dan riset yang berkelanjutan menghasilkan konsep yang segar untuk strategi social media selanjutnya.

WhatsApp chat