Cara Membuat Vlog Yang Bagus dan Efektif

Cara Membuat Vlog Yang Bagus dan Efektif

Jika Anda adalah seorang kreator konten yang ingin eksis di platform berbagi video seperti YouTube dan Instagram dan berencana untuk konsisten menggarap konten bertema daily vlog dan menampilkan kegiatan-kegiatan keseharian yang Anda jalani, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat.

Ya, dalam artikel kali ini, Saya akan berbagi tips dan trik cara membuat vlog yang bagus dan efektif.

Ada berbagai macam alasan kenapa seseorang ingin membuat konten vlog di dalam saluran berbagi video miliknya. Tapi yang jelas, di tanah air kita ini memang cukup banyak orang yang senang menonton video daily vlog.

Jika Anda ingin, Anda bisa menggunakan jasa social media management yang iBrand tawarkan untuk memanage akun sosial media Anda dan demikian juga Anda bisa fokus dalam pembuatan konten.

Beberapa sumber menyebut bahwa membuat daily-vlog secara tidak langsung sangat efektif untuk menaikkan engagement dan koneksi dengan audiens.

Tak ayal, sebuah vlogs yang merupakan video dengan konten bebas, campuran dan acak bisa menghasilkan pundi-pundi yang cukup fantastis hanya dari sebuah video.

Sumber pundi-pundi itu pun bisa dari bermacam-macam. Bisa dari iklan, sponsored content hingga cpm.

Cara Membuat Vlog Yang Bagus dan Efektif

Ada beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat vlog. Untuk itu, berikut ini adalah cara membuat vlog yang bagus dan efektif, yang bisa Anda ikuti.

  • Menentukan Platform

Langkah pertama adalah dengan menentukan platform apa yang ingin Anda gunakan buat mempublikasikan konten vlog yang Anda buat. Anda bisa memilih platform sosial media dan berbagi video yang sudah cukup terkenal seperti Instagram, TikTok dan YouTube.

Namun demikian, Anda juga masih harus memastikan bahwa konten yang Anda buat sesuai dengan aturan yang berlaku di masing-masing platform.

  • Tentukan Niche

Adalah sangat penting buat menentukan niche yang digarap, Anda tidak bisa hanya membuat sebuah konten tanpa memikirkan dengan baik niche nya. Karena kalau begitu, maka Anda akan kesulitan mencari audiens yang mau menonton vlog yang Anda buat.

Sebaliknya, tentukanlah niche dari video-video vlog yang akan kamu buat secara konsisten.

Misalnya seperti Baim Wong yang pernah konsisten di konten bantu-bantu, Deddy Corbuzier yang konsisten dengan video podcast nya atau David dari channel Gadgetin yang konsisten dengan konten review hp nya.

  • Konsistensi

Tidak ada kunci keberhasilan yang bisa dijamin tanpa adanya tekad konsistensi pada diri Anda terhadap apa yang sedang Anda kerjakan.

Begitu juga dengan konten vlog yang Anda buat. Semakin Anda konsisten dengan satu tema dalam vlog yang Anda buat, maka orang akan semakin mudah dalam mengerti konten dan branding yang ingin Anda bangun.